Mengejutkan 8 Inovasi Teknologi Terbaru

Blogbaca - Kreativitas memang manusia tidak ada habisnya dan invoasi teknologi juga tampak tak berujung. Menusia berlomba - lomba untuk berkarya dan menghasilkan hal - hal yang sangat luar biasa. Dengan ini, Saya hadirkan untuk Anda 8 inovasi teknologi terbaru.

1. Rumah
Sebagian besar dari kita mencintai rumah tapi terkadang belum tentu dengan lingkungan kita. Bagaimana jika kita  bisa bergerak atau berpindah bersama rumah kita? Di Crambridgeshire, Inggris, sebuah rumah yang dibuat dengan 6 buah kaki. Rumah ini memperoleh daya dari sel surya dan memiliki dapur, toilet, sistem drainase hujan, kamar tidur dan tangga untuk masuk.

Mengejutkan 8 Inovasi Teknologi Terbaru
Sebuah rumah berjalan [Courtesy: environmentandsociety.org]
2. Watermill
Watermill adalah perangkat yang dapat membuat air dari udara tipis, secara harfiah. hal ini ditemukan oleh perusahaan yang berbasis di Kanada Element Four. Element Four berharap alat baru ini akan menjadi alat rumah tangga yang umum dalam waktu dekat.

Mengejutkan 8 Inovasi Teknologi Terbaru
Watermill [Courtesy: youbentmywookie.com]
3. Kendaraan Pelacak dengan GPS
Pelacak mobil Anda belum pernah lebih mudah. Dengan teknologi GPS dimasukkan ke mobil Anda, Anda bahkan dapat memantau lokasi mobil Anda dengan smartphone Anda.

Mengejutkan 8 Inovasi Teknologi Terbaru
Sebuah GPS Mobil (Courtesy: topteny.com)
4. Jetman
Yves Rossy adalah pilot yang memiliki ide untuk memiliki pesawat bertenaga mesin untuk manusia dan saat ini sedang menwujudkan mimpinya. Yves Rossy saat ini memiliki mesin jet dimasukkan ke sayap Jetman itu. Rossy pernah terbang di atas Dubai beberapa bula yang lalu dengan menggunakan Jetmannya.

Mengejutkan 8 Inovasi Teknologi Terbaru
The Jetman (Courtesy: youtube.com)
5. Turbin Angin
Dengan meningkatnya minat dalam energi terbarukan, ada banyak upya untuk energi angin panen dari turbin angin. Bahrain World Trade Center misalnya adalah gedung pencakar langit yang pertama memiliki daya yang disediakan oleh turbin angin. Gedung ini memiliki turbin angin sistematis ditempatkan di atas dua bangunan. Bentuk bangunan juga dirancang agar turbin menerima jumlah maksimum tenaga angin.

Mengejutkan 8 Inovasi Teknologi Terbaru
Bahrain World Trade Center dengan turbin angin (Courtesy: topteny.com)
6. BiomimikriSeperti namanya, Biomimikri adalah ilmu mereplikasi alam. Paruh Kingfisher digunakan sebagai inspirasi untuk merancang hidung Shinkansen kereta peluru Jepang. Hal ini sangat drastis mengurangi kebisingan dari kereta dan juga mengurangi biaya listrik dalam menjalankan kereta.

Mengejutkan 8 Inovasi Teknologi Terbaru
Meniru Shinkansen ynag kingfisher (Courtesy: bloomberg.com)
7. Uno
Uno ditemukan oleh Poss Gulak berusia 19 tahun. Ini adalah sepeda motor dengan hanya mempunyai satu buah ban. Menggunakan teknologi gyro untuk menjaga keseimbangan.

Mengejutkan 8 Inovasi Teknologi Terbaru
Uno (Courtesy: nikhilpise.wordpress.com)
8. The Square
The Square adalah pembaca kartu kredit yang terpasang ke telfon Anda. Ini adalah aksesoris sederhana dan kecil yang terhubung ke ponsel Anda dengan menempatkannya dalam jack input audio.

Mengejutkan 8 Inovasi Teknologi Terbaru
The Square (Courtesy: obamapacman.com)

[Interestingengineering]

0 Response to "Mengejutkan 8 Inovasi Teknologi Terbaru"

Posting Komentar

wdcfawqafwef